Senin, 13 Agustus 2012

Cara Membuat Membuat Add In Terbilang Untuk Microsoft Word


Bagaimana kalau sekarang mengaplikasikan Add In terbilang (menterjemahkan angka menjadi kata-kata ) pada Microsoft Word. Yang sudah kebanyakan dalam fungsi ini kita aplikasikan pada Excel dan cagaimana kita mengaplikasikannya pada word? Tidaklah sulit serta hampir sama penempatannya seperti pada excel yang telah saya tulis sebelumnya.
Langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Buka Microsoft Word Anda
2. Klik Pada Menu Tools – Macro – Visual Basic Editor (Alt+F11)

Photobucket
3. Setelah tampil jendela Visual Basic Editor, langkah selanjutnya adalah menambahkan module baru dengan cara Klik menu Insert – Module. Dari Proses ini akan terbentuk satu modul baru dengan nama Module1.
4. Download file terbilang_Word dan Masukkan fungsi terbilang yang sudah anda siapkan kedalam module1

Photobucket
5. Setelah listing tersalin dengan rapi, jalankan perintah "Debug | CompileProject".
6. Jika sudah, tutup program registry editor untuk kembali ke lembar kerja.
7. Untuk mempermudah penggunaan makro yang Anda buat ini. Buka saja "Tools - Macro - Macros". Di dalam jendela "Macros" yang terbuka, klik pilihan "Terbilang" dan tekan tombol "Organizer".

Photobucket
8. Di dalam jendela "Organizer", aktifkan tab "Macro Project Item" dan copy "Module1" yang berada di bagian dari kiri ke bagian kanan "In Normal.dot" yang berada di kanannya.

Photobucket
9. Setelah selesai, tutup dengan mengklik "OK".
10. Langkah selanjutnya, Anda harus membuka "Customize" dari menu "Tools". Di dalam jendela "Customize", aktifkan tab "Commands" dan pilih "Macros" yang berada di bagian "Categories". Di bagian kanannya, yaitu di bagian "Command", drag "Normal.Module1. Terbilang" ke bagian menubar yang masih kosong. Klik kanan tombol baru tersebut dan ubah namanya menjadi "Terbilang" saja. Anda juga bisa menambahkan icon di sampingnya melalui "Change Button Image". Terakhir, tutup dengan mengklik "OK" untuk kembali ke lembar kerja. Dan anda dapat mengedit (rename) nama/judul-nya.
Photobucket

11. Cara penggunaannya, tinggal blok angka yang akan dibuat terbilang dan klik tombol fungsi terbilang yg terdapat pada menu toolbar.

Photobucket

1 komentar:

  1. CASINO 100% BONUS AND 200% MONEY Back For Your
    We're offering 200% bonus on the first 동해 출장샵 deposit of $10 or more and you receive a $100 bonus on the first deposit up to 의정부 출장마사지 $100. 시흥 출장마사지 That's 의왕 출장샵 up to 경상남도 출장안마 $100!

    BalasHapus